MAU PASANG IKLAN GRATIS UNTUK MENDAPAT PENGUNJUNG LEBIH BANYAK DAN MEMPERCEPAT USAHA ANDA BERHASIL...KLIK DISINI!!

Pasang Iklan Baris Gratis Tanpa Daftar

Iklan Baris Gratis ini disediakan untuk anda sebagai pemilik usaha, barang dan jasa serta berbagai peluang bisnis dan peluang usaha supaya anda bisa menunjukkan - mempromosikan produk jasa anda kepada seluruh dunia di internet. Promosi merupakan darah bagi kelancaran bisnis anda... untuk itu silahkan datang sesering mungkin untuk mempromosikan dan pasang "Iklan Baris Gratis" anda di website ini.

Pasang Iklan Baris Gratis disini bisa untuk jenis iklan apa saja, misalnya: iklan rumah, properti, jasa, domain hosting, laptop komputer, villa, kendaraan motor mobil, handphone hp bekas baru, bisnis mlm, segala jenis barang dan jasa.

Pasang iklan Anda, Gratis sepuas-puasnya di seluruh network Kami yg lain:

  • Azon Profit Master

Jual Kamboja Kering Dan Basah

Pohon kamboja, khususnya kamboja berbunga putih (Plumeira alba), masih dipandang sebelah mata. Sebab, kebanyakan tanaman ini tumbuh di kuburan. Tidak jarang, orang menyebutnya sebagai bunga kuburan. Bunganya yang telah dikeringkan, lantas ditumbuk halus, banyak dipakai sebagai bahan baku wewangian, kosmetik, industri kerajinan dupa, spa, serta teh herbal. Untuk harga perkilo, kami tidak mematok harga paten dikarenakan harga yang tidak stabil dan berubah sewaktu-waktu. Jika anda berminat, silahkan hubungi kami atau jika anda ada di Banjarmasin, bisa datang langsung ke tempat kami.
Dikirim oleh : Kamboja Kering, banjarmasin, 081334232727 | Kunjungi Website

DOWNLOAD - JURUS GOBLIN SAKTI

Jurus ampuh terbaik meraup RATUSAN SAMPAI RIBUAN dollar per hari! Kini Sudah saatnya anda berhasil meraih kebebasan finansial Anda dg strategi se-simple ini Ayoo..Buktikan kedahsyatan jurus ampuh ini! Raih Kebebasan finansial Anda sekarang juga! Dapatkan full Suport dari kami
Dikirim oleh : meki coli, mekicoli.blogspot.com, 082298975358 | Kunjungi Website

Hidrosefalus

Minggu, 16 September 2012

A.  Penegakan Diagnosis:
1.       Tekanan intrakranial meninggi
2.       Transiluminasi kepala
3.       Ultrasonografi kepala jika ubun-ubun besar belum menutup
4.       Rontgen kepala dan CT scan.
5.       Untuk mengetahui lokasi penyumbatan adalah dengan menyuntikkan zat warna PSP ke dalam ventrikel lateralis dan menampung pengeluarannya melalui pungsi lumbal untuk mengetahui penyumbatan ruang subaraknoid.
6.       Uji PSP ginjal untuk mengetahui fungsi ginjal
B.  Diagnosis Banding:
1.       Makrocephalus
2.       Tumor otak
C.  Diagnosis Kerja
1.       Defenisi:
Hidrosefalus adalah keadaan patologis otak yang mengakibatkan bertambahnya cairan serebrospinalis(CSS) dengan tekanan intrakranial yang meninggi sehingga terdapat pelebaran ruangan tempat mengalirkan CSS.
2.       Klasifikasi:
a.       Hidrosefalus obstruktif,tekanan CSS yang tinggi disebabkan obstruksi pada salah satu tempat antara pembentukan CSS oleh pleksus koroidalis dan keluarnya dari ventrikel IV melalui foramen Luschka dan magendie.
b.      Komunikans,yaitu bila tekanan CSS yang meninggi tanpa penyumbatan sistem ventrikel.
Klasifikasi lain:
a.       Kongenital
b.      Didapat
3.       Etiologi:
Hidrosefalus terjadi bila terdapat penyumbatan aliran CSS pada salah satu tempat antara tempat pembentukan CSS  dalam sistem ventrikel dan tempat absorbsi dalam ruang subaraknoid.Akibat penyumbatan terjadi dilatasi ruangan CSS di atasnya. Tempat yang sering mengalami obstruksi adalah foramen Monroi,foramen Luschka dan magendie,sisterna magna dan sisterna basalis.
Penyebab penyumbatan aliran CSS yang sering terdapat pada bayi dan anak adalah:
a.       Kelainan bawaan
i)                    Stenosis akuaduktus sylvii
Penyebabterbanyak pada hidrosefalus bayi dan anak(60-90 %). Akuaduktus dapat merupakan saluran buntu sama sekali atau abnormal lebih sempit dari biasa. Umumnya gejala hidrosefalus terlihat sejak lahir atau progresif lebih cepat pada bulan-bulan pertama setelah lahir.
ii)                   Spina bifida dan kranium bifida
Hidrosefalus pada kelainan ini biasanya berhubungan dengan sindrom Arnold-Chiari akibat tertariknya medula spinalis dengan medula oblongata dan serebelum letaknya lebih rendah dan menutupi foramen magnum sehingga terjadi penyumbatan sebagian atau lokal.
iii)                 Sindrom Dandy-Walker
Merupakan atresia kongenital foramen Luschka dan Magendie dengan akibat hidrosefalus obstruktif dengan pelebaran sistem ventrikel terutama ventrikel IV yang dapat sedemikian besarnya hingga merupakan suatu kista yang besar di daerah fosa posterior.
iv)                 Kista araknoid
Dapat terjadi kongenital tetapi dapat juga timbul akibat trauma sekunder suatu hematoma.
v)                  Anomali pembuluh darah
b.      Infeksi
c.       Neoplasma
d.      Perdarahan
4.       Manifestasi klinis
1.       Pembesaran tengkorak
2.       Muntah
3.       Nyeri kepala
4.       Edema papil saraf otak II
5.       Cracked pot sign
6.       Sunset sign
7.       Nistagmus
8.       Kelainan neurologis: gangguan kesadaran,motoris dan kejang,kadang gangguan pusat vital
5.       Penatalaksanaan:
Pada sebagian besar penderita pembesaran kepala berhenti sendiri(arrested hydrocephalus),mungkin  oleh rekanalisasi ruang subaraknoid atau kompensasi pembentukan CSS yang berkurang.
Ada 3 prinsip pengobatan hidrosefalus:
a.       Mengurangi produksi CSS dengan merusak sebagian pleksus koroidalis dengan tindakan reseksi atau koagulasi akan tetapi hasilnya tidak memuaskan. Obat azetosolamid(Diamox) dikatakan mempunyai khasiat inhibisi produksi CSS.
b.      Memperbaiki hubungan antara tempat produksi CSS dengan tempat absorbsi yakni menghubungkan ventrikel dengan subarakhnoid.
c.       Pengeluaran CSS ke dalam organ ekstrakranial:
-          Drainase ventrikulo-peritoneal
-          Drainase lombo-peritoneal
-          Drainase ventrikulo-pleural
-          Drainase ventrikulo- ureterostomi
-          Drainase ke dalam antrum mastoid
-          Mengeluarkan CSS ke dalam vena jugularis dan jantung melalui kateter yang berventil (Holter valve) yang memungkinkan pengaliran CSS satu arah.